Belajar dari yang terbaik untuk praktek bagaimana…

✅ Masak Cepat dan Hemat

✅ Gizi Tepat

✅Keluarga Sehat

Sebelum itu…, Alkisah, pagi-pagi sebelum semua aktivitas keluarga dimulai, ia berdiri di depan kulkas.

Termenung agak lama, tapi pertanyaannya cuma satu,

“Masak apa. ya, hari ini?”

Kalau mau dihitung, ini pagi ke-4 dari seminggu terakhir ini. Masalah klasik berulang yang mulai mengganggu.

Keresahannya bertambah ketika ia teringat, semalam ia lihat postingan di media sosial:
“Fat doesn’t make you fat. Sugar do make you fat,”

Kenapa resah? Ia setuju, tapi harus mulai dari mana: Kulkas berantakan ngga karuan.

Karena dia melihat toples isi marinasi ayam yang berumur 2 bulan 😵

Impiannya sederhana: 👇 (bisa di-swipe ya)

Sehingga, bayangkan, ketika Anda punya kulkas yang rapi dan sehat seperti itu, Anda bisa dapatkan manfaat:

😍 Masak ngga bingung-bingung lagi.

Hemat waktu dan tenaga Anda untuk mikir mau masak apa hari ini.
Masak tinggal cemplang-cemplung 10 menit jadi, sisanya untuk momen terbaik Anda dan keluarga.

Pelajari trik merumuskan menu masakan selama seminggu (per hari 3 menu) dalam 30 menit atau kurang.

😍 Masak makanan bergizi ngga harus selalu mahal

Lupakan postingan yang membuat Anda insecure.

Setelah ikut kelas online food preparation bergizi seimbang dari Eatright, Anda akan pahami bahwa makanan sehat bisa Anda temukan di tukang sayur langganan Anda.

😍 Keluarga Sehat Bebas Masalah Gizi

Rumah sakit mahal, mencegah lebih baik dari pada mengobati, mungkin Anda telah mengetahui…

Tahukah Anda? Berdasarkan laporan dari Kemenkes:
😖 Satu dari tiga anak terindikasi stuntung, yang membuat gambang sakit-sakitan dan gagal tumbuh-kembang.

😖 Satu dari tiga orang dewasa menderita kegemukan dan obesitas, pengantar ke penyakit diabetes, jantung, stroke, dan lainnya.

Musibah di atas mulai dari masalah gizi.

Masalah gizi mulai dari apa yang masuk ke mulut, terlalu kurang atau terlalu banyak. 

Cegah sebelum terlambat. Setelah gabung di kelas online food preparation bergizi seimbang, Anda bisa siapkan makanan bergizi sesuai kebutuhan.

dan seperti kata pepatah…

🎓 Belajarlah dari yang Terbaik 🎓

Kami memahami Anda sudah tidak sabar maka tak perlu berlama-lama lagi, ini kelas online-nya.

Dapatkan materi berupa video dan lembar kerja yang bisa Anda akses di mana saja dna kapan saja.

Ini yang nyusun materi dan ngajar di kelas online food preparation bergizi seimbang:

Dr.Ir.Yayuk Farida Baliwati, MS.

✅ Dosen Gizi Masyarakat IPB University
✅ Pakar Ketahanan Pangan dan Gizi Sejak 1991.

Marina Noor Prathivi, STP.,MM.

✅ Alumni Ilmu Teknologi Pangan IPB University
✅ Praktisi Ketahanan Pangan dan Gizi Sejak 2010.

Listia Ayu Putri, S.Gz.

✅ Alumni Ilmu Gizi Masyarakat IPB University

Sebelum Anda daftar, Anda boleh intip apa yang akan Anda pelajari di kelas ini.

Daftar Materi

📌Fundamental: Kebutuhan Gizi dan Porsi Makan Keluarga

Dapatkan tips sederhana dan praktis untuk pola makan Bergizi Seimbang. Pola makan yang memenuhi kebutuhan asupan harian untuk siapa saja, di mana saja.

Lengkap dengan studi kasus agar makin kebayang.

📌Food Budgeting Bergizi Seimbang

Hari gini masih mengira makan sehat = mahal?

Setelah pelajari materi ini, Anda bebas memilih makanan sehat yang sesuai dengan budget rumah tangga Anda.

Selamat tinggal makanan sehat = mahal.

📌Rencana Menu Mingguan Bergizi Seimbang 101

Anda boleh pelajari ini, kalau Anda pernah habis ide pas mau masak, ngga tau harus masak apa… kalau Anda mulai bosen menu masakannya itu-itu aja…

📌Makanan Lebih Tahan Lama Tanpa Pengawet

ketahui teknik food preparation bergizi seimbang untuk buanyaak jenis makanan, mulai dari:

  • daging,
  • ikan,
  • ayam,
  • telur,
  • makanan beku (frozen),
  • makanan kaleng,
  • sayuran daun,
  • rahasia menyimpan terong, tauge, jamur, kentang agar berumur panjang, dan
  • banyak lagi.

📌Trik Masak Zero Waste

Sayangi bumi, Temukan rahasia menyimpan:

  • bawang,
  • cabai,
  • rimpang-rimpangan,
  • daun jeruk,
  • daun salam, dan pandan,
  • bumbu jadi,
  • resep bumbu dasar merah, bumbu dasar putih, bumbu dasar kuning,
  • kaldu 15 jenis sayuran, bahkan dari limbah sayuran, kaldu udang, kaldu ikan dari bagian ikan yang mungkin tidak Anda sukai dan buang, kaldu ayam, dan kaldu sapi